Kuningan,- Dewan Pengurus (DP)  Korpri Kabupaten Kuningan bekerjasama  dengan Kodim 0615 Kuningan menggelar vaksinasi ke-2, bertempat  di Aula Gedung Korpri Kabupaten Kuningan, Kamis (9/9/2021). Kegiatan ini  dimulai dari pukul 08.00 pagi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan sekaligus Ketua DP Korpri Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si. menyampaikan, vaksinasi ini bertujuan untuk memberikan kekebalan spesifik terhadap suatu penyakit tertentu. Apabila cakupan vaksinasi tinggi dan merata, maka akan terbentuk suatu kekebalan kelompok (herd immunity). Selain itu, vaksinasi Covid-19 juga dapat menjaga produktivitas dan mengurangi dampak sosial serta ekonomi.

“Alhamdulillah Tadi kurang lebih 600 vaksin ke-2 telah dilaksanakan dengan lancar, atas nama pribadi saya memberikan apresiasi dan penghargaan serta ucapan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada Kodim 0615 Kuningan yang telah membantu ketersediaan vaksinasi ini serta kepada panitia dan rekan-rekan pengurus yang telah mensupport kegiatan ini sehingga berjalan lancar,” ujar Sekda.

Dalam kegiatan Vaksinasi ke-2, Sekda berharap, bisa memberikan warna akselerasi bagaimana target masyarakat Kuningan yang divaksin bisa sesuai dengan harapan.

“Saya optimis, melalui berbagai komunitas yang menyelenggarakan kegiatan  seperti ini, maka target vaksinasi pada tahun ini dapat tercapai, sehingga herd immunity masyarakat Kuningan  terwujud dan permasalahan covid-19 di Kabupaten Kuningan bisa diurai serta kita dapat melaksanakan aktivitas seperti biasa,” harapnya.

Sementara, Ketua Pelaksana Gebyar Vaksinasi ke-2, dr. Yanuar Firdaus menghimbau, Meski telah divaksinasi Covid-19, masyarakat harus tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan (prokes) seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. Sebab, selain vaksinasi, penerapan prokes juga menjadi komponen utama dalam rangka memutus penularan virus covid-19.

“Kita juga membantu program pemerintah terutama untuk pemerintah kabupaten kuningan agar dapat mencapai target imunisasi sampai bulan desember itu 50% untuk mencapai herd immunity secara keseluruhan,” tuturnya. (BID/IKP/DISKOMINFO)