CIDAHU,- Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH., M.Si menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas jaga posko siaga Covid-19 yang bertugas di posko perbatas Kuningan – Cirebon wilayah Desa Cikeusik, Kecamatan Cidahu. APD tersebut merupakan bantuan dari Bank bjb Cabang Kuningan.

Penyerahan dilakukan langsung Wakil Bupati Kuningan kepada Ketua Regu Posko Cidahu, di lokasi setempat, Selasa (31/03/2020). Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Cidahu, Rusmiadi, AP., S.Sos., M.Si, Kasdim Kodim 0615/Kuningan, Kasi Dalops Dishub Kuningan, dan sejumlah petugas jaga posko.

“APD saat ini sangat sulit didapatkan, maka bantuan APD ini diharapkan dapat membantu para petugas jaga di posko siaga Covid-19 Cidahu ini dalam menjalankan tugas, agar tetap terjaga keselamatan dan kesehatannya,” ungkap Wabup.

Wabup mengatakan, saat ini petugas jaga posko yang terdiri dari tim gabungan, merupakan bagian dari garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19 atau Virus Corona karena berhadapan langsung dengan masyarakat terutama pemudik yang datang dari kota-kota besar yang masuk dalam zona merah Virus Corona. Dimana pemudik tersebut, sambung Wabup, secara otomatis masuk dalam kategori Orang Dalam Pengawasan (ODP).

“Kita ketahui bersama, bagaimana para petugas di posko siaga ini bekerja, mereka langsung berhadapan dengan para pemudik yang datang dari kota-kota besar yang termasuk zona merah Virus Corna. Mereka (red_petugas posko) langsung melakukan pemeriksaan kesehatan kepada setiap pemudik. Itu sangat beresiko. Untuk itu, perlindungan bagi petugas juga sangat penting, salah satunya dengan penggunaan APD,” tuturnya.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kuningan, mengucapkan terima kasih kepada Bank bjb Kuningan, yang sudah turut berkontribusi dalam penanganan wabah Virus Corona dengan memberikan bantuan APD dan Bilik Disinfektan untuk kelengkapan di posko siaga Covid-19 wilayah Cidahu. Semoga sarana ini bisa bermanfaat,” tutupnya. (BID IKP/DISKOMINFO)