KUNINGAN,- Pemerintah Kabupaten Kuningan menerima bantuan sebanyak 100 tabung oksigen dari program CSR PT Krakatau Steel, Cilegon Banten. Bantuan tersebut diterima langsung Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, di Halaman Parkir Setda Kuningan, Senin (12/7/2021) pagi.

Turut hadir dalam kemepatan tersebut, Sekda Kuningan DR. H. Dian Racmat Yanuar, M.Si, Para Asisten Daerah dan Kabag dilingkup Setda Kuningan, Kepala Pelaksana BPBD, sejumlah Kepala SKPD dan undangan lainnya.

“Alhamdulillah, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kuningan mengucapkan terima kasih kepada PT Krakatau Steel, yang telah membantu suplai oksigen sebanyak 100 tabung melalui program CSR nya. Bantuan ini, akan langsung kami distribusikan ke rumah sakit-rumah sakit, dalam rangka memenuhi kebutuhan oksigen dalam upaya penanganan pasien Covid-19,” ujar Bupati.

Dikatakan Bupati, untuk mendapatkan bantuan refill oksigen dari PT Krakatau Steel, pihaknya menghimpun tabung-tabung oksigen dari sejumlah rumah sakit yang ada di Kuningan. Selanjutnya, tabung-tabung yang sudah terkumpul dikirim ke PT Krakatau Steel untuk dilakukan pengisian ulang oksigen.

Menurut Bupati, kelangkaan oksigen terjadi hampir disemua wilayah. Hal itu diakibatkan tingginya angka pasien positif Covid-19 yang memerlukan bantuan oksigen dalam penanganannya, termasuk di Kabupaten Kuningan.

“Dan hari ini sudah ada di Kuningan (red_bantuan oksigen) kita bagikan. Harapan saya dengan adanya bantuan ini peningkatan pelayanan kepada pasien-pasien Covid yang memerlukan itu bisa secepatnya dimanfaatkan, sehingga angka kesembuhan dapat meningkat. Karena salah satu yang dibutuhkan dalam penanganan pasien Covid ini adalah ketersediaan oksigen,” tuturnya.

Selain menerima, Bupati Kuningan juga pada kesempatan tersebut, secara langsung menyerahkan bantuan oksigen tersebut secara simbolis kepada sejumlah rumah sakit. Adapun rumah sakit yang menerima diantaranya, Rumah Sakit Umum Daerah ‘45 Kuningan sebanyak 50 tabung, RS Linggajati 21 tabung, RS Elsyifa 8 tabung, RS Hasna Medika 8 tabung, RS Wijaya Kususma 5 tabung, dan RS Sekar Kamulyan sebanyak 8 tabung. (BID IKP/DISKOMINFO)