KUNINGAN,- KORPRI "Bersama Melawan Corona", dalam menangani wabah endemi Corona (Covid 19), Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kuningan mengadakan pengumpulan donasi dari seluruh jajaran pengurus dan Satker Korpri Kabupaten Kuningan ditambah donasi pribadi dari para Kabag Lingkup Setda serta beberapa pejabat SKPD dimulai hari Senin 30 Maret sampai dengan Sabtu 4 April 2020 terkumpul uang senilaiRp.37.500.000 yang kemudian dijadikan barang berupa air mineral1000 dus, dan dispenser 6 set, Handsanitaizer 25 liter, Masker bedah 10 box, dan Sarung tangan 10 box. Hari Senin 6 April 2020, seluruh barang diserahkan kepada Crisis Center Covid 19 Kabupaten Kuningan disaksikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Kuningan, bertempat di Halaman Setda Kabupaten Kuningan.

Menurut Ketua Korpri Kabupaten Kuningan yang juga Sekda Kuningan Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si. donasi ini merupakan keikhlasan individu setiap pengurus Korpri Kabupaten Kuningan menyikapi wabah Corona terutama untuk memperhatikan para pejuang kemanusiaan seperti dokter, perawat, petugas posko cekpoint di perbatasan dan paramedis lainnya. Mereka adalah Garda terdepan yg harus kita perhatikan. Semoga kegiatan ini dapat menstimulasi komunitas lainnya untuk dapat berbagi dan berempati terhadap situasi dan kondisi di lingkungan sekitar terutama menangkal meluasnya virus Corona di Kabupaten Kuningan. Dari seluruh bantuan ini, dialokasikan juga untuk relawan dari organisasi profesi wartawan yg diwakili oleh PWI yg diterima ketua PWI, Iyan irwandi.

Dalam kegiatan yang sama Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH mengatakan saat ini telah menerima bantuan barang yang dibutuhkan bagi para petugas medis yang menangani Pandemi cobid-19 dari KORPRI Kab. Kuningan, "Saya ucapkan terima kasih banyak, dan bantuan tersebut sangat dibutuhkan sekali saat ini, semoga inisiasi yang digagas KORPRI bisa diikuti oleh yang lainnya" ucap Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengklarifikasi mengenai kabar dirinya yang dikabarkan tengah sakit. Didampingi oleh Ketua IDI Kab. Kuningan dr. Asep Hermana, dan Camat Kuningan Saleh Ruchiat, Bupati menjelaskan bahwa memang sempat sakit, " Saya sakit hanya demam, Saya Sehat, para Camat, Pejabat Pemkab Kuningan juga semua sehat, jangan ada kekhwatiran, kalau ada apa-apa cepat memeriksakan diri, Saya Kemarin juga sampai melakukan rontgen, agar semua tuntas dan clear, jadi jangan ada kabar yang tidak-tidak. Kita semuanya memohon dalam keadaan sehat dan semangat melawan corona" jelas Bupati. (BID IKP/DISKOMINFO)