KUNINGAN,- Bupati Kuningan lakukan monitoring pelaksanaan Test Swab di Pandapa Paramarta, Kamis (18/06/2020) Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Kuningan, Ketua DPRD Kuningan, Dandim 0615, Kapolres Kuningan, Sekda Kab Kuningan,Kadinkes Kuningan, Tim Gugus Tugas Provinsi Jawa barat,Tim Gugus Tugas Kabupaten Kuningan dan Undangan lainnya.

Untuk memastikan kesehatan masyarakat Kabupaten Kuningan dalam menghadapi masa PSBB transisi ke Adaptasi Kebiasaan Baru atau yang lebih melekat dengan istilah yang dikenal dimasyarakat yaitu New Normal di masa pandemi covid-19, Pemkab Kuningan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan Melaksanakan Program Gebyar Pemeriksaan Swab secara Masif. " Alhamdulilah hari ini saya bersyukur atas seijin pak gubernur kita bisa melaksanakan test swab ini, dan mudah mudahan nanti semuanya hasilnya negatif, amin." Tutur Bupati.

Seperti diketahui saat ini status level kewaspadaan Kabupaten Kuningan di Jabar berada di zona biru. Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan menerima 1.485 Alat Test Swab dari Provinsi Jawa Barat, pemberian alat swab ini diberikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil adalah untuk meningkatkan akurasi data lebih tinggi dan lebih tepat, untuk memastikan bahwa Grafik Penyebaran Covid-19 di Kab.Kuningan benar benar melandai.

Dalam Kesempatan yang sama dr. Susi kadinkes menjelaskan bahwa Gebyar Pemeriksaan swab dikabupaten kuningan ini akan dilaksanakan 10 hari kerja kedepan di 32 Kecamatan dengan target 1480 orang setelah selesai tanggal 1 juli kita akan langsung mengadakan Rapid Masal serentak juga di 32 kecamatan dengan kendaraan Rapid masal. Kita akan mengaktifkan seluruh pusling di 32 kecamatan, sasaran kita antara 100 sampai 200 rapid jadi sekitar 3200 kita akan merapid di seluruh kabupaten Kuningan. Hal ini kami lakukan dan kami upayakan agar benar benar kita meyakini bahwa di Kuningan ini bersih dengan zona birunya, mudah mudahan kedepan tidak ada lagi kasus yang ada di kita sehingga kita dapat beralih ke zona hijau. mudah mudahan kabupaten kuningan bersih selamanya dan covid dikabupaten kuningan kasusnya terus menurun, Pungkas dr.Susi.

Camat Kuningan Saleh Rokhiat menyampaikan dalam pelaksanaan Gebyar Pemeriksaan swab yang berlokasi di pandapa paramarta ini adalah untuk Kecamatan Kuningan dengan jumlah peserta kurang lebih 152 orang yang terdiri dari berbagai unsur elemen seperti dari pemerintah kecamatan, Desa/Kelurahan dan sektor-sektor Swasta diantaranya dari toko toko modern, Dealer Motor, Lising dan masyarakat yang ada di kecamatan Kuningan. " Dengan adanya kegiatan ini salah satunya adalah untuk mencegah penyebaran virus covid, tentunya ini merupakan suatu harapan bagi kami khusus nya kami yang berada dilapangan yang senantiasa terus menerus mengawal kaitannya gugus tugas yang insyaallah melalui swab ini merupakan langkah positif dan Saya menyampaikan banyak-banyak terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan, Dinas kesehatan sebagai leading sektor tentunya dengan gugus tugas tingkat kabupaten.(BID/IKP/DISKOMINFO)