Mekanisme Layanan

Pemohon atau pengguna informasi mengajukan permohonan/permintaan informasi dengan cara mengisi formulir permohonan yang disediakan oleh Admin PPID dengan penjelasan sebagai berikut:

  1. Identitas Pemohon.
    • Menuliskan nama dan alamat pengirim dengan jelas.
    • Menuliskan nomor kontak (telepon) atau alamat e-mail (jika ada).
    • Menuliskan dengan jelas informasi yang ditanyakan.
    • Menuliskan dengan jelas alasan permintaan informasi (untuk tujuan apa) misalnya; informasi digunakan untuk keperluan konfirmasi pelaksanaan maupun kejelasan kebijakan.
  2. Selanjutnya dilakukan pencatatan atas permintaan pemohon dan memberikan tanda bukti kepada pemohon (yang datang langsung ke PPID)
  3. Tenggang waktu jawaban dapat diberikan max. 10 (sepuluh) hari kerja setelah permintaan diajukan ke PPID. Dan dapat dilakukan penundaan paling lama 7 (tujuh) hari kerja, apabila terdapat data jawaban yang membutuhkan konfirmasi kepada pihak yang berkompeten .
  4. Untuk Jawaban yang diterima harus disertai media informasi yang digunakan, Sedangkan untuk jawaban yang ditolak akan diberikan penjelasan dengan alasan dan pertimbangan yang diberikan oleh Pimpinan.