Bupati Berikan Penghargaan Bagi Tokoh Penggerak Baca Al-Qur’an Di Kabupaten Kuningan

Karena Jasa-jasanya dalam siar islam di Kabupaten Kuningan, terutama dalam hal memberantas buta huruf Al-qur’an dan membudayakan membaca Al-qur’an ditengah-tengah masyarakat, sejumlah tokoh mendapat penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Kuningan.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Bupati Kuningan Hj.Utje Ch Suganda, pada acara Launching Gerbang MAS dan Pencanangan Hari Santri Nasional, Senin (12/10/2015) bertempat di Kuningan Islamic Senter (KIS).

Adapun Tokoh-tokoh yang mendapat penghargaan sebagai Tokoh Penggerak membaca Al-qur’an tersebut, yakni KH. Drs. Syahid Haeruddin, Alm.KH. Iim Abdul Karim dan KH. Nawawi Rosyadi.

Menurut Bupati, ketiga tokoh tersebut memiliki jasa dan andil yang sangat besar dalam memberantas buta huruf Al-qur’an dengan gerakan gemar membaca Al-qur’an kepada masyarakat muslim di Kabupaten Kuningan. Sehingga apa yang dirintis ketiga tokoh tersebut, kini menjadi sebuah program Pemkab.Kuningan yang disebut Gerakan Pengembangan Membaca Al-qur’an Masyarakat atau Gerbang MAS.

Lebih lanjut Bupati meminta, agar Launching Gerbang Mas jangan hanya dijadikan momentum sesaat, tapi harus dijadikan ajang membangun kesadaran dan kewajiban kepada seluruh komponen masyarakat Kuningan untuk menggemakan membaca Al-qur’an.

“Saya berharap kepada para pemuda remaja pejuang yang tergabung dalam Badan Komunikas Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kab. Kuningan, untuk terus menggelorakan semangat membaca Alquran ditengah-tengah masyarakat melalui Taman Pendidikan Al-qur’an, yang diharapkan menjadi lini terdepan dalam memberantas buta huruf Al-qur’an yang dimulai dari tingkat anak-anak sampai dewasa,”. Ujar Bupati. (Yudi/MC Kuningan)