“Tamcir” Wahana Rekreasi Baru Masyarakat Cirendang

Sejak diresmikan Bupati Kuningan Hj.Utje Ch Suganda, pada 26 September 2015 yang lalu, Taman Kota Cirendang (Tamcir) kini mulai ramai dikunjungi masyarakat, terutama masyarakat Kelurahan Cirendang Kec.Kuningan dimana Tamcir itu berada.

Taman Cirendang, yang dibangun di atas lahan bekas terminal cirendang itu, seakan-akan memberikan suasana baru nan segara ditengah padatnya arus lalu lintas kendaraan di wilayah tersebut.

Bagi masyarakat Cirendang dan sekitarnya seperti Kasturi dan Ciloa, dengan adanya “Tamcir”, seolah menjadi wahana baru yang dapat dijadikan tempat rekreasi keluarga.

Setiap hari mulai jam empat sore, “Tamcir” sudah mulai ramai dikunjungi masyarakat. Mulai dari yang jalan-jalan bersama keluarga, berolahraga atau anak-anak muda yang hanya sekedar nongkrong. Salah satu pengunjung, Edi Sakri (37) asal Cirendang, Minggu (11/10/2015) kepada Info Kuningan mengatakan, dirinya hampir setiap hari datang ke “Tamcir”. Bagi Edi, dengan adanya “Tamcir” dirinya bisa mengajak anak istrinya setiap hari berekreasi tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

“Hampir setiap sore sepulang aktivitas, saya ajak anak dan istri jalan-jalan di Tamcir. Untuk saya Tamcir cukuplah buat tempat rekreasi, suasananya nyaman, bersih, bagus dan gratis. Apalagi selama ini saya tidak pernah ajak anak-anak pergi rekreasi ke tempat-tempat wisata,” ujar Edi.

Selain Taman dan air mancur yang indah, “Tamcir” juga difasilitasi pusat oleh-oleh Khas Kuningan dan arena bermain bagi anak-anak. (Yudi/MC Kuningan)