Bupati Kuningan : TNI Bersama Rakyat, Negara Kuat dan Berdaulat

Senin (5/10/2015) merupakan puncak peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-70 Tahun 2015. Untuk tingkat Kabupaten Kuningan sendiri, pelaksanaan upacara memperingati HUT TNI yang ke-70 di pusatkan di halaman Pandapa Paramarta Kuningan.

Tampak Hadir pada upacara tersebut, Bupati Kuningan Hj.Utje Ch Suganda, Wakil Bupati Kuningan H.Acep Purnama, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab.Kuningan, Sejumlah Kepala SKPD dan para pejabat di lingkungan setda Kab.Kuningan serta sejumlah undangan lainnya.

Bupati Kuningan selaku inspektur upacara, dalam sambutannya mengatakan, sesuai tema peringatan HUT TNI Ke-70, yaitu “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”, mengajak seluruh warganya menjadikan peringatan HUT ke-70 TNI tahun 2015 ini, sebagai momentum untuk semakin meningkatkan kemanunggalan rakyat dengan TNI. Begitu juga sebaliknya.

Masih kata Bupati, sebagaimana telah dibuktikan selama ini kedekatan, antara TNI dengan rakyat, sudah tidak perlu diragukan lagi. Namun sesuai dengan tuntutan dan perkembangan zaman, hal tersebut senantiasa harus terus ditingkatkan agar bangsa ini semakin kuat dalam menghadapi segala tantangan dan rintangan.

“Jika rakyat dekat dengan TNI dan TNI dekat dengan rakyat, maka kita akan lebih maksimal dalam membangun Kabupaten Kuningan, sehingga ke depan menjadi lebih baik lagi. Untuk itu mari kita jadikan peringatan HUT ke-70 TNI tahun 2015 ini sebagai momentum untuk saling mendekatkan. TNI semakin dekat dengan rakyat dan rakyat kian dekat dengan TNI,” Ujar Bupati.

Upacara yang diikuti oleh unsur TNI, Polri, Sejumlah PNS Di lingkungan Kab.Kuningan, Dishub serta sejumlah pelajar tersebut, berjalan lancar dan khidmat. (Yudi/MC Kuningan)