Bupati Kuningan resmikan 13 Proyek Pemerintah

Sejumlah 13 Prasasti sebagai simbol diresmikannya pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur yang sudah diselesaikan dikerjakan Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya (DTRCK) Kab.Kuningan, Sabtu malam (26/09/2015) ditandatangani Bupati Kuningan Hj.Utje Ch Suganda di Taman Cirendang (Tamcir). Selain menandatangani prasasti, Bupati juga meresmikan Taman Cirendang yang telah rampung dibangun.

Acara peresmian Taman Cirendang dan 13 proyek pemerintah Kabupaten Kuningan yang dimulai sejak pukul 20.00 WIB, dihadiri Wakil Bupati Kuningan Acep Purnama, Sekda H.Yosep Setiawan, Kepada BKAD Kunci Bersama, H Aang Hamid Suganda, Kepala DTRCK Kuningan HM.Ridwan Setiawan, para Kepala SKPD dan Camat Se-Kab.Kuningan, para pimpinan DPRD Kab.Kuningan serta sejumlah pejabat dan tamu undangan lainnya.

Kepala DTRCK Kuningan, HM Ridwan Setiawan, dalam laporannya menjelaskan, untuk menunjang sarana dan prasarana infrastruktur serta pelayanan masyarakat, sebanyak 13 proyek pembangunan diresmikan. Ke 13 proyek tersebut diantaranya, Taman Cirendang, Taman Sampora Cilimus, gedung kantor dan halaman DTRCK, kantor pengujian kendaraan bermotor, Labkesda, puskesmas Lamepayung, perluasan kantor Kecamatan Cilimus, Cibeureum, Keramatmulya, Pasar Rakyat Desa Cihideung Hilir Kec Cidahu, Pasar Rakyat Desa Hantara, Pasar Rakyat di Desa mekarsari dan Situ Cikamalayan Desa Kasturi Kuningan.

“Alokasi dana ke 13 prorek tersebut berasal dari APBN pusat, Provinsi dan dana lainnya. Alhamdulillah tidak ada kendala dalam pembangunan nya,” jelas Ridwan.

Sementara, Bupati Kuningan Hj Utje Ch Suganda dalam sambutanya mengatakan, sarana dan prasarana infrastruktur, seperti pembangunan taman Cirendang dan pembangunan lainnya merupakan upaya pemerintah Kabupaten Kuningan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat serta adanya ruang terbuka hijau. Selain itu, untuk meningkatkan kinerja aparatur pemerintah melalui pembangunan gedung yang lebih refresentatif.

“Upaya percepatan pembangunan harus dimulai dengan langkah yang komprehensif dengan melibatkan lintas sektor, organisasi, dan lainnya. Suksesnya pembanguann ini tidak lepas dari sinergitas antara pemerintah, swasta, masyarkat dalam mencapai Visi Misi Kuningan MAS Tahun 2018.”

selanjutnya Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada H.Aang Hamid Suganda selaku Bapak Pembangunan Kab.Kuningan, yang telah menjadi motor penggerak pembangunan di Kabupaten Kuningan. Sehingga Berkat inovasi dan jasa-jasa nya selama menjadi Bupati selama 10 tahun, telah menghantrakan Kuningan menjadi Kabupaten yang maju di segala bidang pembangunan. (MC Kuningan/Yudi)