SATU KEGIATAN BERJUTA MANFAAT

MC Kuningan – Memasuki libur sekolah yang bertepatan dengan bulan Ramadhan, banyak waktu luang yang bisa dimanfaatkan oleh sejumlah siswa. Agar tidak sia-sia, Ikatan Remaja Masjid (IRM) Desa Babakanmulya menyelenggarakan kegiatan pesantren kilat untuk mengisi waktu luang tersebut. Kegiatan yang diselenggarakan di Masjid Miftahul Jannah dan gedung serbaguna itu, diikuti oleh sejumlah siswa SD, SMP dan SMA yang berdosmisili di lingkungan desa setempat.

“Selain untuk mengisi waktu luang, Pesantren Kilat ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas iman dan taqwa para peserta, dapat meningkatkan pengetahuan tentang ajaran Islam, membentuk generasi penerus yang berakhlak mulia, memberi pemahaman tentang manfaat teknologi yang maju sekaligus mempererat silaturahmi dan persaudaraan.” Ujar Ketua pelaksana kegiatan Arief Nuryadin, S.P.

Selanjutnya Arief mengatakan, agar kegiatan pesantren kilat yang diadakan berjalan lancar dan kondusif, panitia membagi jadwal sesuai dengan usia para peserta. “kami telah menjadwalkan kegiatan peseantren kilat ini, sesuai dengan usia para peserta, misalnya, untuk peserta uasia SD jadwalnya dari hari Senin sampai hari Kamis, sementara untuk SMP dan SMA jadwal pesantrennya hari Sabtu dan Minggu.” Jelas Arief.

Masih menurut Arief, pesantren kilat tersebut, tidak hanya belajar mengenai pelajaran agama Islam tetapi juga mengembangkan potensi anak dalam berbagai bidang seperti olahraga. Selain kegiatan pesantren, IRM juga menyelenggarakan pawai bersama, takbir bersama, dan buka bersama. Sehingga, para peserta tidak merasa jenuh serta bosan. (MC Kuningan / Mia)