Bupati Kuningan, Sidak 3 UPTD.Puskesmas

Dalam upaya memberikan pelayan kepada masyarakat dibidang kesehatan, Rabu (1/7/2015) Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan H. Iding Suwardiman dan Kepala Bagian Umum Setda U. Kusmana, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke 3 UPTD Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Kuningan, diantaranya UPTD Puskesmas Manggari Kecamatan Lebakwangi, UPTD Puskesmas Cidahu Kecamatan Cidahu, serta UPTD Puskesmas Cilimus Kecamatan Cilimus.

Dalam Sidak tersebut, Bupati memberikan arahan dalam penataan ruang di tiap UPTD Puskesmas yang dikunjunginya, dimaksudkan agar ruangan tertata rapi sehingga pasien yang datang bisa merasa nyaman.

“Memberikan pelayanan kepada masyarakat harus maksimal dengan demikian masyarakat dapat merasa puas dengan pelayanan yang kita berikan, hal itu mudah diucapkan namun sulit untuk dilakukan. namun kita harus terus berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Utje, kepada petugas di UPTD Puskesmas.

Terkait dengan optimalnya pelayan kepada masyarakat, Bupati Kuningan juga tidak lupa memberikan arahan, motivasi terkait kinerja yang harus dilakukan dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kerja adalah ibadah, maka dari itu harus dilakukan dengan rasa tanggung jawab yang tinggi serta dengan penuh keikhlasan, Kerja Keras, Kerja Cerdas dan Kerja Iklas, dengan demikian pahala sesungguhnya akan kita dapatkan dari kerja kita” Kata Bupati.

Disamping meninjau berbagai sarana dan prasarana pelayanan kesehatan, dalam Sidak tersebut, Bupati juga tidak sungkan untuk menengok beberapa pasien yang kebetulan sedang mendapatkan pengobatan di UPTD Puskesmas, dengan memberikan motivasi serta mendengarkan keluhan langsung dari masyarakat. (MC Kuningan / Yudi)