Ngabuburit di Kampoeng Tajil dan Bazar Ramadhan

Memasuki bulan ramadhan banyak orang yang sering berburu tajil. Tajil merupakan makanan ringan yang disugukan pada saat berbuka puasa. Kali ini ada yang berbeda di hadirkan oleh Komunitas Kreatif Kuningan. Komunitas ini membuat event Kampoeng Tajil & bazar ramadhan.

Event berlangsung pada tanggal 1 Juli hingga 15 Juli 2015 di lapangan Pandapa Paramarta. Pembukaan acara baru akan digelar pada hari senin yang direncakan akan dibuka langsung oleh Bupati Kuningan.

“Kami membuat event ini atas keinginan komunitas, dana yang diperoleh pun dengan mencari sponsor. Setiap hari akan digelar hiburan dan lomba, seperti lomba hafiz quran, fashion show, one day one juzz, kontes batu akik, dan masih banyak lagi" Ujar Ketua Kampoeng Tajil dan Bazar Ramadhan Indra Bayu Permana.

Dalam event ini banyak makanan ringan yang dijajakan. Selain makanan ada juga pakaian, aksesoris, dan arena bermain. “Event yang kami buat di bulan ramadhan ini selain ada bazarnya, kami juga ingin berbagi rejeki dengan para pedagang kecil. Para pedagang yang berjualan disini harus membayar sewa, dan nantinya biaya sewa ini akan disisihkan untuk berbagi dengan anak yatim piatu.” jelas Bayu.