Wagub Jabar : Pramuka Harus Memberi Dampak Positif Bagi Pembangunan Karakter Generasi Muda

Wakil Gubernur Jawa Barat, H.Dedi Mizwar mengatakan, Pramuka harus memberi dampak positif bagi pembangunan karakter generasi muda. Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur saat memberikan sambutan pada kegiatan Musyawarah Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat 2015 bertempat di Hotel Tirta Sanita Cilimus Kuningan, Rabu (27/5/2015).

Selanjutnya Wakil Gubernur Jawa Barat mengungkapkan, gerakan pramuka merupakan organisasi pendidikan non formal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan bagi kaum muda, guna menumbuhkan jiwa kesatria, patriotisme, nasionalisme, kuat dan tangguh sehingga menjadi generasi muda yang lebih baik dan bertanggung jawab terhadap pembangunan nasional.

Meski kepramukaan umumnya di Indonesia mengalami banyak tantangan, dengan pasang surutnya minat generasi muda untuk bergabung dalam kepramukaan, namun Dedi Mizwar tetap mengapresiasi kepramukaan di Jawa Barat yang terus eksis dan mengalami perkembangan setiap waktunya.

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih, kepada para pengurus serta anggota kepramukaan di seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Barat, yang telah membina dan menjaga Gerakan Pramuka tetap eksis dan terus melahirkan generasi muda yang memiliki jiwa kesatria, patriotisme dan Nasionalisme” Ujar Dedi Mizwar.

Untuk itu, Wakil Gubernur Jawa Barat mengharapkan, melalui Musda Gerakan Pramuka Jawa Barat tahun 2015, akan menghasilkan sebuah program kerja yang memiliki terobosan, metodologi, strategi untuk menarik minat generasi muda di Jawa Barat terhadap pramuka.

Usai memberikan sambutan, Wakil Gubernur Jawa Barat, H.Dedi Mizwar, secara resmi membuka Kegiatan Musda ke-XIII Gerakan Pramuka Jawa Barat Tahun 2015 yang direncanakan akan berlangsung sampai tanggal 28 Mei 2015. turut pada kegiatan tersebut, Bupati Kuningan Hj.Utje Ch Suganda, Ketua Kwarda Jabar H.Dede Yusuf, Ketua serta pengurus kwarcab Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, Forum Pimpinan Daerah Kab.Kuningan, Ketua MUI Kab.Kuningan dan sejumlah undangan lainnya. (MC Kuningan / Yudi)