Bupati Acep Hadir Di Acara Milangkala Desa Manis Kidul

BUPATI Kuningan H. Acep Purnama menghadiri Sidang Paripurna BPD Desa Manis Kidul Kecamatan Jalaksana dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 232 Desa Manis Kidul, Selasa (5/9/2017). Kehadiran Bupati Acep disambut dengan upacara prosesi penyambutan khas sunda yaitu lengser dengan iringan kacapi suling dan riuh masyarakat yang menyambut gembira.

Tampak ia mengenakan ikat kepala dan selendang yang disematkan oleh Pjs Kepala Desa Manis Kidul Drs. Engkus Kusnadi. Acara sidang paripurna BPD tersebut sengaja dikemas oleh pemuda Manis Kidul dengan pakaian khas sunda dengan kesenian-kesenian sunda yang dibawakan oleh pemuda dan anak-anak desa tersebut. Bupati Acep dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan sidang paripurna BPD dalam rangka Hari Jadi Desa adalah yang pertama kalinya dihadiri olehnya, ia berharap agar kegiatan seperti ini dapat dilestarikan sebagai aset kebudayaan di Kuningan.

Lebih lanjut Acep mengucapkan selamat Hari Jadi Desa Manis Kidul yang ke 232 tahun 2017, semoga dengan hari jadi ini dapat meningkatkan semangat warga Manis Kidul untuk memajukan desanya sehingga sesuai dengan Tema Hari Jadi “Manis Kidul Nu Kami “ dapat terwujud, dari kami oleh kami untuk kami, untuk kesejahteraan masyarakat Desa Manis Kidul. “Selamat Hari Jadi Desa Manis Kidul ke 232, Semoga semua cita-cita pembangunannya dapat terwujud dengan kerja bersama “ Papar Acep. Bupati juga melepas pawai taaruf yang diikuti oleh para pemuda, anak-anak, orang tua yang sangat antusias memeriahkan hari jadi desanya. (*DoniS*/Bag.Humas Setda)