Ribuan Kendaraan di Kabupaten Kuningan Terjaring Operasi Zebra Lodaya 2016

Selama dua pekan digelarnya Operasi Zebra 2016, sebanyak 1.997 kendaraan yang terdiri dari roda dua (R2) dan Roda empat (R4) di Kabupaten Kuningan terjaring operasi tersebut.

Kepala Kepolisian Resort Kuningan melalui Kasat Lantas AKP Purwadi, SH, Rabu (30/11) kepada Info Kuningan mengatakan, dari operasi yang digelar sejak tanggal 16 hingga 29 November 2016 itu, diperoleh 2.176 perkara/pelanggaran, diantaranya pelanggaran SIM 275, STNK 1.392, Ranmor 330 dan teguran 179.

“Total Perkara yang diperoleh selama operasi (red_Operasi Zebra Lodaya) sebanyak 2.176 perkara diantaranya 1.997 langsung kena tilang dan 179 bersifat teguran” Jelas Purwadi.

Dikatakan AKP Purwadi, bahwa kendaraan yang melakukan pelanggaran dan kena tilang tersebut, jumlahnya melebihi dari yang ditargetkan.

“Target kita (red_Polres Kuningan) adalah 1.995 kendaraan yang kena tilang, namun kenyataannya dilapangan melebihi target,” tuturnya.

Selanjutnya, Kasat Lantas Polres Kuningan berharap, setelah digelarnya Operasi Zebra Lodaya tersebut, masyarakat lebih tertib lagi dalam berkendara termasuk melengkapi surat-surat kendaraannya.

“Semoga Operasi zebra Lodaya ini memberikan dampak yang positif kepada masyarakat khususnya yang berada di Kabupaten Kuningan. Agar bisa lebih tertib lagi dalam berkendara, melengkapi surat-surat kendaraan dan SIM, selalu memakai helm dan sabuk pengaman agar kasus pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir,” pungkas AKP Purwadi, SH. (MC Kuningan/Yudi)