Bupati Kuningan : “Perbedaan Adalah Hasanah dan Anugerah Dari Allah SWT”

Apel Nasional Nusantara Bersatu yang digelar serentak diseluruh Indonesia, di Kabupaten Kuningan Sendiri apel nasional dipusatkan di Stadion Mashud Wisnu Saputra Kuningan.

Apel yang bertujuan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa tersebut, digelar di Stadion kebanggan masyarakat Kuningan, Rabu (30/11) dimulai sejak pukul 7.30 WIB. dihadiri Bupati Kuningan, Ketua DPRD Kab.Kuningan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab.Kuningan, Jajaran TNI/POLRI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan, Pelajar/Mahasiswa serta sejumlah unsur masyarakat lainnya yang diperkirakan kurang lebih 10.000 orang.

Dari pantauan Info Kuningan, Tampak seluruh yang hadir mengenakan ikat kepala merah putih sebagai simbol Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bupati Kuningan H.Acep Purnama, SH.MH dalam orasinya mengemukakan, Indonesia yang memiliki bentang alam indah dengan kekayaan melimpah dari sabang sampai merauke tentu menjadi perhatian semua bangsa-bangsa di dunia, maka dari itu banyak kepentingan-kepentingan yang ingin menguasai dengan cara memecah belah persatuan bangsa.

“Sebagai anak bangsa yang telah lama mempertahankan persatuan dan kesatuan, mari kita isi alam kemerdekaan ini. 71 tahun telah kita lewati dan mari kita lewati untuk selama-lamanya untuk mempertahankan kemerdekaan dengan mengisinya dengan tindakan, perbutan, perkataan yang positif dan konstruktif dalam rangka mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesai,” kata Acep.

Masih dalam orasinya Acep mengajak untuk menghilangkan rasa perbedaan, karena menurutnya didalam perbedaan ada sesuatu hal yang bisa dirajut menjadi persamaan dalam bingkai NKRI.

“Hilangkan rasa perbedaan, jadikan perbedaan itu sebagai hasanah dan anugerah dari Allah SWT. Saya ucapkan terima kasih pada seluruh elemen masyarakat yang telah mempertahankan persatuan dan kesatuan indonesia, karena sudah menjadi kewajiban kita sebagai anak bangsa menjaga NKRI,” tuturnya.

Usai Bupati Kuningan, Orasi juga disampikan Ketua DPRD Kab.Kuningan Rana Suparman, S.Sos, Ketua MUI Kab.Kuningan, Ketua Muhammadiyah serta Ketua KNPI Kab.Kuningan sebagi perwakilan tokoh pemuda. (MC Kuningan/Yudi)