Ketua PGRI : HGN Momentum Untuk Tingkatkan Profesionalisme Guru

Puncak Peringatan HUT PGRI ke-71 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2016 tingkat Kabupaten Kuningan yang digelar Hari Senin (28/11) berlangsung meriah dan khidmat.

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan sepak bola Desa Darma Kec.Darma tersebut, diikuti ribuan guru dari 32 Kecamatan se-Kabupaten Kuningan. Hadir pula Ketua Pengurus Besar PGRI Pusat Dr. Unifah Rosyidin, M.Pd, Ketua DPRD Kab.Kuningan Rana Suparman, S.Sos, Sekretaris Daerah Kab.Kuningan Drs.H.Yosep Setiawan, M.Si, Danramil Kadugede Kpt.Inf.M.Dilham, Perwakilan Kajari Bayu, SH, Kadisdikpora Drs.Asep Taufik Rohman, M.Si., M.Pd, Ketua TP PKK Kab.Kuningan Hj.Ika Acep Purnama, Ketua PGRI Kab.Kuningan Pipin Mansur Aripin, S.Pd., M.Pd, Para Camat serta sejumlah undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PGRI Kab.Kuningan dalam sambutannya mengatakan, dalam menjalankan tugasnya guru memiliki peran yang strategis terutama dalam menciptakan generasi masa depan bangsa yang berkualitas. Untuk itu, Pipin menghimbau agar para guru dapat meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya.

“Mari kita junjung sportipitas sebagai guru dan mari kita tingkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas. Perlu di ingat tugas bapak dan ibu ke depan semakin berat, pedomani tugas pokok kita sebagai guru, mengajar, membimbing dan mendidik,” tutur Pipin.

Selanjutnya Pipin juga mengemukakan, dalam mendukung program Kuningan sebagai “Kabupaten Pendidikan”, PGRI Kab.Kuningan akan membagikam 6.000 Al-quran. Selain itu mulai bulan depan setiap tanggal 25 seluruh PGRI akan memakai batik kusuma bangsa.

“Mulai bulan depan kita akan memakai batik Kusuma bangsa yang telah di programkan di Kabupaten Kuningan, yang akan dilaksanakan setiap tanggal 25,” pungkas Ketua PGRI.

Dalam acara puncak Peringatan HUT PGRI dan HGN tersebut, para hadirin juga dihibur dengan penampilan kreasi seni dari siswa-siswi, senam PGRI dan atraksi drum dari beberapa sekolah di wilayah Kabupaten Kuningan. (MC Kuningan/Yudi)