Operasi Simpatik Lodaya 2016, Satlantas Polres Kuningan Bagikan Air Mineral

Hari ke-enam pelaksanaan Operasi Simpatik Lodaya 2016, Minggu (6/3/2016), puluhan anggota Satuan Lalu Lintas Polres Kuningan membagi-bagikan air mineral kepada warga Kuningan yang sedang mengunjungi Car Free Day di area Taman Kota Jalan Siliwangi Kuningan. Selain air mineral, Pin yang bertuliskan Simpatik Lodaya 2016 juga turut dibagikan pada kegiatan tersebut.

Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Subana yang hadir dalam kegiatan tersebut kepada Info Kuningan mengatakan, kegiatan pembagian air mineral dan Pin kepada warga pengunjung Car Free Day merupakan Langkah untuk meningkatkan ikatan emosional antara petugas kepolisian khususnya satuan Lantas dengan masyarakat, sekaligus sebagai wahana sosialisasi Operasi Simpatik Lodaya tahun 2016.

“Dibotol air mineral itu kan terdapat stiker yang berisi informasi tentang operasi Simpatik Lodaya 2016 , jadi intinya kita mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu tertib dalam berlalu lintas dengan melengkapi surat-surat kendaraan, SIM dan selalu menggunakan helm, lebih ke tindakan preventif lah”, kata AKP Subana.

Lebih lanjut AKP Subana menjelaskan, Operasi Simpatik Lodaya 2016 di Kabupaten Kuningan selama 21 hari itu (1 s/d 21 Maret 2016) difokuskan di jalan Siliwangi mulai dari bundaran Cijoho sampai Jalan Veteran yang merupakan kawasan tertib lalu lintas.

Masih menurut AKP Subana, dalam pelaksanaan Operasi Simpatik Lodaya, bagi pengendara yang melakukan pelanggaran ringan semisal lupa menyalakan lampu akan diberikan teguran, sedangkan bagi pelanggar kelengkapan surat-surat kendaraan, SIM dan tidak menggunakan helm, petugas Satlantas Polres Kuningan akan langsung menilangnya. (MC Kuningan/Yudi)